oleh

Bupati Bintan : Tingkat Pengangguran Terbuka Terus Alami Penurunan

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengumumkan bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Bintan terus mengalami penurunan signifikan, mencapai 5,43 persen pada bulan Agustus 2023.

Data yang dirilis oleh BPS Kepri menunjukkan tren positif ini, dengan penurunan yang konsisten selama tiga tahun terakhir.

Pada tahun 2021, TPT di Kabupaten Bintan mencapai 8,62%, turun menjadi 6,91% pada tahun 2022, dan mencapai angka terendah 5,43% pada tahun 2023.

Bupati Roby menyambut baik pencapaian ini, menyatakan bahwa hal tersebut mencerminkan pemulihan ekonomi dan ketenagakerjaan yang maksimal di wilayah tersebut.

“Tentunya hal ini menunjukkan tren positif dalam pemulihan ekonomi dan ketenagakerjaan di Kabupaten Bintan yang terus berjalan maksimal,” ujar Bupati Roby pada Minggu, 7 Januari 2024.

Bupati Roby juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas lapangan pekerjaan. Langkah-langkah seperti kemudahan investasi dan program job fair dianggap sebagai strategi untuk mendukung pertumbuhan ketenagakerjaan.

Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bintan telah berhasil menyelenggarakan program job fair dengan 375 lowongan kerja tersedia. Dari program tersebut, sebanyak 1.236 orang berhasil ditempatkan di berbagai posisi pekerjaan dari total 2.010 pelamar.

Bupati Roby menambahkan, “Saat ini dunia pariwisata terus kita gencarkan, bersama dengan peningkatan investasi dan pemulihan ekonomi. Dengan harapan dari program-program ini, Tingkat Pengangguran Terbuka di Kabupaten Bintan dapat terus menurun, sementara kesejahteraan masyarakat juga diharapkan terus meningkat.”

Pemangku kepentingan di Kabupaten Bintan sepertinya bergerak bersama untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan bagi warganya. (Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed