oleh

Polres Bintan Musnahkan 934,35 Gram Sabu

ANAMBASNEWS.COM — Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo memimpin pemusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 934,35 gram asal Kota Batam, yang diamankan dari dua tersangka berinisial A dan R, warga Lombok, saat menaiki KM Bukit Raya di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Pemusnahan barang haram itu turut disaksikan pihak Kejari Bintan, BC Tanjungpinang, Pengadilan Negeri Tanjungpinang serta penasehat hukum tersangka.

“Hari ini yang kita musnahkan seberat 934,35 gram dari bruto 1.076 gram yang sisanya untuk barang bukti di pengadilan,” ungkap Riky, Rabu (27/9) sore.

Dalam keterangannya kepada awak media, Riky menjelaskan pengungkapan penyelundupan narkotika ini berkat kerjasama dengan pihak BC Tanjungpinang, yang melakukan pemeriksaan X-Ray barang bawaan penumpang di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Jum’at (15/9) lalu.

“Kita sudah berhasil menyelamatkan 3 ribu lebih warga dari bahaya sabu ini bila lolos,” timpalnya.

Kedua tersangka membawa barang haram itu dari Kota Batam dengan tujuan akhir Sumbawa. Masing-masing tersangka membawa sabu-sabu yang disimpan di dalam tasnya masing-masing.

“Untuk tersangka A kita dapati sabunya dikemas ke dalam 1 paket dengan berat 507 gram, sementara tersangka R dijadikan 3 paket dengan berat total 569 gram,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala BC Tanjungpinang, Tri menambahkan, pengungkapan bermula saat pihaknya melakukan pemeriksaan barang milik tersangka A.

“Hasil image X-Ray, kita mencurigai ada benda. Setelah diperiksa menggunakan narkotes ternyata benar narkotika,” ungkap Tri.

Dari temuan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Bintan. Dari hasil pengembangan, ternyata tersangka A berjalan bersama dengan tersangka R yang lebih dulu menaiki kapal. ***(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed