oleh

Polres Anambas Siap Jaga Pengamanan Pemilu Tahun 2024

ANAMBASNEWS.COM – Polres Kepulauan Anambas menggelar Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan berlangsung di lapangan apel Polres Kepulauan Anambas pada Kamis, 19 Oktober 2023.

TFG merupakan sebuah simulasi yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Anambas. Tujuan dari simulasi ini adalah untuk menggambarkan tahapan pengamanan dalam Pemilu tahun 2023-2024.

Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Hendrianto, S.H, M.H menjelaskan, bahwa kegiatan TFG memberikan gambaran kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata mengenai tugas dan tanggung jawab, serta cara bertindak di lapangan.

“Selain itu, mereka juga memahami sistem pelaporan dan berbagai tugas di lapangan,” kata Kompol Hendrianto.

Dalam TFG ini, kata Handrianto, seluruh objek vital yang mungkin mengganggu aktivitas selama pemilu dijamin akan diamankan.

“Patroli akan dilakukan selama pemilu berlangsung untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat terjadi,” jelasnya.

Hendrianto mengungkapkan, TFG merupakan latihan penting untuk meningkatkan respon dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang mungkin terjadi selama pemilu berlangsung.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran Pemilu 2023-2024 dan memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat bahwa proses demokrasi akan berlangsung dengan aman dan tertib,” sebutnya.

Dengan kegiatan seperti TFG ini, Hendrianato menegaskan, kesiapannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu Tahun 2024, menjadikan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan tenang dan aman.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed