oleh

Warga Natuna Usul Pria Ini Jadi RT Seumur Hidup

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Syamsul Kamar (53) kembali terpilih menjadi Ketua RT 001 / RW 005, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, kabupaten Natuna.

Pesta demokrasi tingkat Rukun Tetangga (RT) tersebut dilaksanakan Kamis 19 Oktober, di Surau Al-Istiqomah, Setarum.

Pria kelahiran 23 Maret 1970 ini, terpilih secara aklamasi. Kurang lebih 65 orang warga yang hadir menyetujuinya kembali menjadi Ketua RT setempat.

‘Ama’ panggilan akrabnya, memang dikenal dekat dengan warga. Aktif dalam berbagai kegiatan dan kerap membantu masyarakat.

Selain itu, ia juga pandai merangkul. Tak heran jika warga dibawah binaannya selalu kompak dalam bergotong royong maupun kegiatan sosial lainnya.

“Terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan. Saya mohon doanya agar dapat melaksanakan tugas sebagai ketua RT dengan baik,” pungkasnya.

Ama bercerita, pertama kali dirinya menjadi ketua RT pada tanggal 27 Juli 1997. Waktu itu masih bergabung dengan Kelurahan Ranai dan Natuna pun belum dimekarkan menjadi kabupaten.

“Saya masih ingat, pertama kali jadi RT itu tak lama setelah lahiran anak saya yang pertama. Dulu kita masih RT 02 RW 03, sekarang setelah mekar jadi kelurahan Baru Hitam, berubah menjadi RT 001 RW 005,” sebutnya.

Dikatakannya, selama kurang lebih 27 tahun (9 periode) menjabat secara berturut-turut, sebanyak 5 kali diantaranya ia terpilih secara aklamasi.

Ia mengaku tidak ada rahasia khusus agar dipercaya masyarakat. Terpenting kata dia, harus ikhlas dan tulus melayani masyarakat, serta tidak membeda-bedakan antara satu warga dengan warga lainnya.

“Tak ada rahasia, abang kan sudah tau bagaimana saya bergaul di lapangan. Yang penting kita rangkul semua warga tanpa pandang bulu, itu saja,” tuturnya.

Sekretaris Lurah Batu Hitam, Delvi Khahar, juga mengapresiasi kinerja Syamsul Kamar selaku Ketua RT. Selama ini sangat aktif di berbagai kegiatan.

“Malam ini kita tak jadi pemilihan karena yang bersangkutan kembali terpilih secara aklamasi. Nampaknya warga masih sayang sama pak RT,” ucapnya.

Delvi Khahar berharap, agar kedepannya bisa lebih aktif lagi di tengah masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua RW.

“Kalau ada informasi dari atas, selalu kami sampaikan lewat RT. Jadi kedepan kami berharap kalau ada kegiatan yang tak bisa dihadiri RT, sebaiknya diwakilkan oleh RW, begitu juga sebaliknya,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Sugeng Wahyudi, juga mengacungi jempol kinerja Ketua RT selama ini. Selain aktif gotong royong, setiap malam selalu mengadakan patroli demi keamanan lingkungan.

“Kalau masalah kerja saya tak ragukan. Makanya saya yakin dia pasti terpilih lagi, kalau bisa kita usulkan seumur hidup jadi Ketua RT,” ujar Yudi.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed