oleh

Polres Anambas Razia Knalpot Blong dan Helm 

ANAMBASNEWS.COM – Dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat pengguna kendaraan roda dua di Kabupaten Kepulauan Anambas, Satlantas Polres Kepulauan Anambas menggelar razia penertiban knalpot blong dan penggunaan helm. Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap kondisi jalanan yang naik turun dan tingginya curah hujan yang melanda wilayah pada Kamis, 18 Januari 2024.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas, Iptu Sukamto, menyampaikan bahwa razia ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram (TR) Polda Kepri yang menekankan pentingnya menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot blong serta mengingatkan pengendara untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Kami menghimbau kepada pengendara roda dua untuk selalu berhati-hati mengingat kondisi medan jalan yang naik turun, terlebih dengan curah hujan tinggi membuat jalanan menjadi licin. Oleh karena itu, penggunaan helm menjadi suatu keharusan,” ungkap Iptu Sukamto.

Dalam pelaksanaan razia, Iptu Sukamto menegaskan bahwa pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot blong akan ditindak tegas dengan melepas knalpot tersebut. Sementara bagi yang tidak memakai helm SNI, mereka akan diberikan himbauan sebagai langkah preventif untuk menjaga keselamatan diri mereka sendiri.

“Langkah tegas diperlukan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Penggunaan knalpot blong dapat berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar, sedangkan penggunaan helm SNI akan meningkatkan perlindungan pengendara,” tambah Iptu Sukamto.

Dengan adanya razia ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat ditingkatkan, menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed