oleh

PHUT KORPRI ke-52: Bupati Rohil Ajak ASN dan Guru Perkuat Persatuan

ANAMBASNEWS.COM, Rohil – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir merayakan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-52 dengan menggelar upacara di depan kantor BPKAD, Bagansiapiapi, Rabu 29 Nobember 2023.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong S.IP, M.Si, menjadi inspektur upacara dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan instansi.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil mengucapkan selamat ulang tahun ke-52 KORPRI, HUT PGRI ke-78, dan Hari Guru Nasional, mengajak seluruh ASN dan Guru se-Kabupaten Rokan Hilir untuk memperkuat persatuan dan perlindungan terhadap Negara. Bupati menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi KORPRI dan ASN dalam menyelenggarakan program-program bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan tema “KORPRIKAN Indonesia,” Bupati mendorong anggota KORPRI dan guru untuk bertransformasi total menjadi bagian dari birokrasi yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati. “ASN bukanlah yang dilayani, tapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” tegas Bupati.

Bupati juga menekankan perlunya inovasi sebagai solusi atas permasalahan masyarakat, terutama menghadapi perubahan teknologi dan harapan masyarakat yang terus berkembang. “KORPRI dan para Guru harus menyikapi perubahan dengan pendekatan yang paling update,” ungkapnya.

Dalam konteks perubahan global, Bupati menyoroti peran teknologi seperti Artificial Intelligence, Internet of Things, Big Data, dan verifikasi biometrik. Menurutnya, pemerintahan harus mengadopsi pendekatan baru untuk menyelesaikan masalah saat ini.

Menyinggung pemilu tahun 2024, Bupati menekankan netralitas KORPRI dan PGRI. Dia yakin bahwa kedua organisasi ini, dengan pengalaman menghadapi Pilpres dan Pilkada, akan tetap netral dan setia pada Negara, Pancasila, dan UUD 1945.

Bupati mengakhiri sambutannya dengan menggarisbawahi peran strategis KORPRI dan PGRI dalam membangun bangsa Indonesia. Dia meminta pengurus KORPRI dan PGRI untuk menjaga kekompakan anggotanya dan berkomitmen pada nilai-nilai dasar Negara.

Bupati berjanji mendukung program utama KORPRI, termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Dengan demikian, peringatan HUT KORPRI ke-52 menjadi momentum penting untuk memotivasi dan memperkuat peran KORPRI dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap tuntutan zaman. (*Indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed