oleh

Permasalahan Sinyal di Natuna, Kadiskominfo : Sudah Kita Upayakan

-Natuna-51 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pembangunan tower sinyal telekomunikasi yang dibangun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI masih menjadi permasalahan di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Natuna.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, Ikhwan Solihin mengatakan, bahwa permasalahan sinyal bukan hanya terjadi di desa Semedang, tetapi dialami desa yang di Natuna.

“Masalah ini sudah kita sampaikan ke Kemenkominfo RI agar sinyal telekomunikasi Natuna bisa lancar,” kata Ikhwan Solihin saat diwawancara awak media, di Kantor Bupati Natuna, Selasa, 26 Maret 2024.

Bahkan, Jong sapaan akrabnya, meminta para provaider telekomunikasi bisa menambah sinyal pemancar ke daerah yang dianggap susah sinyal.

“Minta tidak diminta masyarakat ini sudah menjadi peta saya agar telekomunikasi di Natuna bisa lancar,” ungkap Jong.

Jong mengungkapkan, bahwa semua upaya sudah dilakukan, namun memang harus ada prosesnya.

Mantan Staf Ahli Pemkab Natuna ini juga menceritakan, bahwa setiap ada keluhan masyarakat terkait sinyal telekomunkasi, pasti dirinya akan tanggapi dan meneruskan keluhan tersebut ke Kemenkominfo RI dan para provaider.

Jong menyebut, usai rapat koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam) RI tidak akan berhenti rapat dengan para provaider dan Bakti Kominfo kalau masalah sinyal telekomunikasi di Natuna belum teratasi.

“Kalau perlu setiap bulannya kita rapat masalah sinyal di Natuna,” ucapnya menirukan nada pejabat Menkopolhukam RI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed