oleh

Peringatan HUT Kopri, Pemkab Anambas Siap Gelar Upacara Penghargaan untuk PNS Berbakti

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersiap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) pada 29 November mendatang.

Dalam persiapan peringatan ini, Pemkab Anambas telah menetapkan agenda upacara yang mencakup penyerahan Satya Lencana Karya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, menyampaikan bahwa sebanyak 76 PNS akan menerima Satya Lencana Karya, terbagi atas 68 PNS dengan masa kerja 10 tahun, 3 PNS dengan masa kerja 20 tahun, dan 5 PNS dengan masa kerja 30 tahun.

Sahtiar menjelaskan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para PNS yang telah setia berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

“Upacara peringatan HUT Kopri ini juga akan melibatkan setiap kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, sebagai wujud kesatuan dalam memperingati momentum penting ini,” ujar Sahtiar, Senin 27 November 2023.

Pada perayaan tersebut, dilakukan juga pembacaan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai langkah persiapan menjelang Pemilihan Umum 2024.

Acara ini akan diakhiri dengan penandatanganan di spanduk oleh Jabatan Tinggi Pratama (JPT), yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. Sahtiar menekankan pentingnya netralitas ASN sebagai landasan dalam proses demokrasi.

“Dengan membacakan Ikrar Netralitas ASN, kita ingin menegaskan komitmen untuk tetap netral dalam Pemilu mendatang, dan penandatanganan di spanduk JPT semakin memperkuat integritas para pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Anambas,” tambah Sahtiar.

Perayaan HUT Kopri ini bukan hanya sebagai momen penghormatan terhadap sejarah Kopri, tetapi juga sebagai momentum memperkuat semangat dan dedikasi para PNS dalam melayani masyarakat di Kepulauan Anambas. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed