oleh

Pemko Batam Orientasi Sebanyak 266 CPNS Baru

-Batam, Berita-256 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Pemerintah Kota Batam menggelar pelaksanaan orientasi dan pembekalan kepada 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru tahun 2023, pada Rabu (22/2/2023).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid menghadiri orientasi kepegawaian yang digelar di Kantor Wali Kota Batam tersebut. Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS yang sudah resmi menjadi ASN Pemerintah Kota Batam.

“Kegiatan orientasi yang dilakukan sangat bagus sekali buat adik-adik semua dan Pemerintah Daerah. Saya ucapkan selamat kalian sudah menjadi CPNS. Sebagai CPNS harus tahu persis visi dan misi Pemerintah Kota Batam yang diusung oleh pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,” ujar Jefridin.

Adapun CPNS yang hadir berasal dari golongan III sebanyak 133 orang, dan golongan II sebanyak 133 orang. Yang terdiri dari 121 orang tenaga kesehatan dan 145 orang tenaga teknis.

Masa orientasi dilaksanakan selama 3 hari sejak 22-24 Februari. Dimana nantinya para CPNS akan mengunjungi sebanyak 15 OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Kemudian diminta untuk membuat laporan kunjungan yang nantinya akan disampaikan ke BKPSDM paling lambat pada Senin, 27 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin memaparkan berbagai urusan penting dari berbagai sektor yang mesti ditangani oleh Pemerintah Kota Batam. Diantaranya, kesehatan, pendidikan, sosial, infrastruktur dsb.

“Yang paling penting kalian sebagai aparatur Pemko Batam tahu persis bahwa Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak hanya membangun dari segi fisik infrastruktur, tapi ada juga Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) dalam rangka percepatan pembangunan batam,”kata Jefridin.

Jefridin juga turut memperkenalkan jajaran serta struktur organisasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Dan meminta para CPNS untuk dapat menjalankan sesuai tupoksi, serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Karena ASN ini ditinggikan seranting, didahulukan selangkah untuk melayani masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi. Jadi kita yang diberikan amanah harus dapat melaksanakan dengan baik,” tegas Jefridin.

Jefridin berpesan kepada para CPNS yang nantinya akan menjadi penerus, untuk dapat menerapkan UU No.5 tahun 2014 dan dapat menjadi motivasi budaya kerja.

“Mari kerja dengan niat yang tulus membantu tugas pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Segala aturan dipelajari dan dipahami sebagai pedoman, untuk melayani masyarakat Batam. Juga saya minta para CPNS untuk dapat menjaga nama baik Pemerintah Kota Batam,” tutup Jefridin.(mcb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed