oleh

Pemkab Muba Raih Juara Paritrana Award 2023

ANAMBASNEWS.COM, MUBA – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Pj. Bupati Apriyadi Mahmud berhasil meraih Juara 1 Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Sumsel.

Penghargaan diserahkan Pj. Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Muhyidin kepada Pj. Bupati Apriyadi Mahmud dalam rangkaian Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (26/3/2024).

Diketahui, Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, dan pelaku usaha yang mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

“Pemkab Muba terus berkomitmen untuk memberikan naungan perlindungan untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja di Kabupaten Muba. Terutama pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi, dan berpenghasilan sangat minim,” ujar Pj. Bupati Apriyadi Mahmud.

“Alhamdulillah penghargaan ini adalah bonus dan suntikan motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, jaminan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, karena perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan.

“Oleh sebab itu kita fasilitasi warga Muba untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di Muba,” terangnya.

“Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terima Kasih atas apresiasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan. Kami bekerja ini semata mata untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” tambahnya.

Apriyadi menambahkan, capaian lainnya juga diraih Desa Epil dan Desa Bailangu yang mendapatkan Anugerah Paritrana Award Tingkat Desa. “Selamat kepada Desa Epil dan Bailangu, capaian ini akan terus memotivasi,” tukasnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi mengucapkan selamat kepada Pemkab Muba yang berhasil meraih juara Paritrana Award 2023.

“Semoga capaian ini dapat terus memotivasi Pemkab Muba untuk memfasilitasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja di Kabupaten Muba,” tuturnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Muhyidin, BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk masyarakat. “Saat ini ada 1,1 juta yang tercover BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Sumsel,” bebernya.

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen untuk melayani masyarakat terutama di Sumsel. “Saat ini kami juga menyasar kalangan pedagang, juga pekerja sektor informal,” ungkap dia.

Lanjutnya, seperti misalnya di Kabupaten Muba yang telah mengcover 11 ribu pekerja rentan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. “Ini patut kita apresiasi, dan sangat luar biasa atas kegetolan pak Bupati Apriyadi melindungi pekerja rentan,” tandasnya.

Ia menambahkan, peraih Paritrana Award ini telah melewati seleksi yang sangat ketat dengan melibatkan tim penilai yang berkompeten. “Kami ucapkan selamat kepada Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Apriyadi yang telah meraih Paritrana Award,” pungkasnya.

Dalam kesempatan menerima Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023 tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmus turut didampingi Kepala DPMD Erdian Syahri SSos MSi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kaban Kesbangpol Muba Jonni Martohonan AP MM, Kadisdukcapil Muba Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Irwan Syazili SSos MSi, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.(Jefry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed