oleh

Pemkab Anambas dan SKK-MIGAS Audensi untuk Fasilitas Transportasi Mahasiswa Pulang Mudik

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkab) Anambas melakukan audensi bersama Perusahaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-MIGAS) yang berlokasi di Pulau Matak, pada Selasa 26 Maret 2024.

Dalam audensi ini, Pemkab Anambas mengajukan permohonan fasilitas transportasi penerbangan pesawat untuk mahasiswa yang ingin pulang mudik, terutama dari Jakarta ke Matak dan sebaliknya.

Bupati Kepulauan Anambas, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Akmaruzzaman, menyampaikan bahwa Pemkab Anambas meminta bantuan dari pihak perusahaan untuk mengakomodir transportasi mudik lebaran bagi mahasiswa Anambas.

“Permintaan ini dilakukan dengan mempertimbangkan banyaknya bantuan mudik lebaran gratis yang diberikan oleh pemerintah, sehingga diharapkan perusahaan dapat memberikan dukungan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR),” ujarnya.

Akmaruzzaman juga menjelaskan bahwa Bupati Anambas menginginkan agar kedepannya, melalui dana CSR, perusahaan dapat mengatur program transportasi tahunan tanpa perlu permohonan terlebih dahulu, sehingga prosesnya menjadi lebih terprogram dan efisien.

“Meskipun demikian, aspek teknis dan koordinasi diserahkan kepada pihak perusahaan untuk mengatur jumlah penerbangan dan prioritas bagi mahasiswa yang ekonominya kurang mampu,” jelasnya.

Pihak perusahaan menyambut positif permintaan ini meskipun memerlukan diskusi lebih lanjut dengan Komite Keselamatan, Kesehatan, dan Lingkungan (K3S) terkait teknis pelaksanaannya.

Hingga saat ini, tanggal pasti implementasi fasilitas transportasi masih menunggu hasil dari rapat internal perusahaan.

Namun, Pemkab Anambas akan terus berkoordinasi dengan perwakilan di Jakarta untuk memastikan informasi mengenai jumlah mahasiswa Anambas yang akan pulang mudik tersampaikan dengan baik kepada pihak perusahaan.

Hal ini diharapkan dapat memudahkan proses koordinasi dan implementasi program transportasi untuk mahasiswa pulang mudik ke Anambas.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed