oleh

Pemkab Apresiasi Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024 di Asahan

-Asahan-90 views

ANAMBASNEWS.COM, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengapresiasi semua pihak terkait atas suksesnya pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah tersebut.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum, yang diadakan di Aula Hotel Antariksa Kisaran pada Rabu, 28 Februari 2024, Bupati Asahan diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, menyampaikan penghargaan tersebut.

“Pemilu adalah Pesta Demokrasi Rakyat untuk memilih Kepemimpinan Nasional dan para Wakil Rakyat, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah,” ujar Buwono Prawana, menekankan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Lebih lanjut, Buwono menyampaikan harapannya agar terpilih dan ditetapkan pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan maju.

Dia juga mengajak untuk bersama-sama mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif hingga dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Dalam konteks ini, kepercayaan kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Asahan disampaikan, diharapkan mereka akan melaksanakan tugasnya dengan jujur, adil, dan penuh integritas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dukungan moral dari semua pihak kepada penyelenggara pemilu dan stakeholder yang terlibat diapresiasi guna mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat di Kabupaten Asahan.

Rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, perwakilan Dandim 0208/Asahan, dan Ketua KPU Kabupaten Asahan serta peserta lainnya.(Junaidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed