oleh

Kunjungan Komisi IX DPR RI ke Tanjungpinang: Upaya Meningkatkan Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Rabu, 28 Februari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu terkait kesejahteraan dan ketenagakerjaan di daerah tersebut.

Komisi IX DPR RI datang bersama mitra kerja dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), serta instansi lainnya. Mereka bertemu di Aula Pertemuan Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyampaikan pentingnya upaya penanganan ketenagakerjaan dalam rangka menangani kemiskinan yang dihitung dari angka pendapatan.

Hasan berharap kunjungan ini dapat mendukung pembangunan yang lebih baik lagi, terutama dalam hal regulasi dan kebijakan.

“Salah satu perhatian utama adalah kondisi nelayan di Tanjungpinang, yang terhenti sementara karena menggunakan kapal kecil untuk mencari ikan. Dukungan dari pemerintah pusat diharapkan untuk membantu mereka mencukupi kebutuhan keluarga,” ujarnya

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, mencatat jumlah pekerja informal yang terdaftar sebagai peserta di Tanjungpinang. Targetnya adalah peningkatan jumlah peserta untuk meningkatkan penanganan risiko sosial.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj Kurniasih Mufidayati, menekankan pentingnya kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan di Tanjungpinang. Mereka juga memberikan apresiasi atas penurunan angka stunting dan peningkatan fasilitas kesehatan di daerah tersebut.

Rombongan Komisi IX DPR RI berjanji untuk terus melakukan pengawasan dan mendukung program-program yang dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi bahan pembahasan dengan Kementerian terkait dan mitra kerja lainnya, guna meningkatkan kesejahteraan dan ketenagakerjaan di Kota Tanjungpinang.(Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed