oleh

Pemkab Anambas Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Bersama Pemerintah Pusat

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementrian, FKPD dan OPD Secara Virtual. Bertempat di Media Centre Lantai II, Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin 5 September 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, dalam vidcon kali ini, Pemerintah Pusat membahas terkait upaya-upaya dalam mencegah terjadinya inflasi di Indonesia.

Pasca kenaikan BBM serentak seluruh Indonesia pada 3 September lalu, menjadi atensi seluruh elemen dalam mencegah terjadinya inflasi disetiap daerah.

“Dalam vidcon kali ini kita membahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencegah inflasi, salah satunya yaitu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat,” ucap Sahtiar.

Menurutnya, BLT tersebut akan disalurkan dari Dana Desa, Kementerian Sosial, hingga APBN. “Nantinya BLT itu akan disalurkan dari Dana Desa, Kementerian Sosial, serta 2 persen dari Dana Transfer Umum (DTU) disetiap daerah kepada masyarakat yang layak untuk diberi bantuan,” katanya (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed