oleh

Pemdes Tarempa Selatan Gelar Peningkatan Kapasitas TPQ

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Desa Tarempa Selatan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Kantor Kemenag Kabupaten Anambas, Senin 18 Desember 2023.

Kades Tarempa Selatan, Surianto, menyoroti tujuan utama kegiatan ini, yaitu meningkatkan kualitas guru dalam mengajarkan anak-anak dan santri.

Menurut Surianto, fokus pada peningkatan kualitas guru diharapkan dapat menciptakan hasil pembelajaran yang baik bagi anak-anak. Hal ini terutama terkait dengan bacaan Alquran yang diharapkan menjadi pedoman hidup bagi generasi muda Desa Tarempa Selatan.

Peserta Guru TPQ yang menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru.

“Dengan harapan semoga dengan pelatihan yang dilaksanakan hari ini bermanfaat bagi guru dan anak-anak santri di Desa Tarempa Selatan,” ucap Surianto dengan optimisme.

Pelaksanaan kegiatan ini juga didukung oleh kehadiran narasumber yang berasal dari provinsi Kepulauan Riau dan Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas. Keberadaan narasumber dari luar daerah diharapkan memberikan wawasan dan pengalaman tambahan kepada para peserta pelatihan.

Inisiatif Pemerintah Desa Tarempa Selatan ini menjadi langkah strategis dalam memastikan bahwa pendidikan agama, khususnya pembelajaran Alquran, diarahkan dengan baik dan benar.

“Semoga langkah ini memberikan dampak positif bagi pendidikan di Desa Tarempa Selatan, mencetak generasi yang memiliki pemahaman dan kualitas spiritual yang kokoh,” pintanya. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed