oleh

Bupati Berharap Kabupaten Rohil Kembali Raih Juara Umum MTQ Provinsi

ANAMBASNEWS.COM, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si dan Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, bersama Forkopimda, meriahkan pelepasan ribuan peserta pawai ta’aruf dalam rangka MTQ ke XVIII tingkat Kabupaten Rohil. Acara ini diselenggarakan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Minggu 17 Desember 2023.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, para Kepala OPD, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para pimpinan Bank, tokoh agama, masyarakat, komisioner Baznas, tokoh pemuda, dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Lepas Peserta MTQ.
Bupati Rohil Lepas Peserta MTQ.

Ketua Panitia Pelaksana, Cici Mawardi Arthar, melaporkan bahwa pawai Ta’aruf diikuti oleh seluruh Kecamatan, Dinas dan Badan, instansi Vertikal, Perbankan, serta partisipasi Drum band dengan jumlah peserta mencapai 7.000 orang.

Cici menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara peserta dan umat Islam secara umum, juga sebagai sarana untuk memberikan informasi dan syiar Islam di Kabupaten Rohil.

Penilaian pawai Ta’aruf melibatkan aspek kerapian barisan, keseragaman warna pakaian, atraksi, keindahan miniatur, dan kriteria penilaian lainnya. Rute pawai dimulai dari Jalan Merdeka menuju Jalan Pahlawan, Jalan Bangko, Jalan Perwira, Jalan Riau, Jalan Perniagaan, dan finis di simpang Jalan Utama.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan bahwa tahapan pelaksanaan MTQ ke XVIII telah berjalan dengan sukses.

Ia mengukuhkan dewan hakim dan majelis hakim sebelumnya, serta mengapresiasi semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut. Bupati juga memohon dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama menjadikan MTQ ini berhasil hingga selesai.

Afrizal menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten bukan hanya lomba antar Kecamatan atau OPD, melainkan persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai. Ia berharap Kabupaten Rohil dapat kembali meraih juara umum, seperti yang telah dicapai pada MTQ tingkat Provinsi Riau sebelumnya. (ADV)

(Indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed