oleh

Pemdes Air Biru Salurkan BLT-DD Tahun 2023

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Biru, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, telah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terakhir untuk tahun 2023.

Kepala Desa (Kades) Air Biru, Badri, memastikan distribusi bantuan sebesar tiga ratus ribu rupiah untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam upaya transparansi dan kepedulian, Kades Air Biru bersama Tim Pelaksana Kegiatan melakukan penyaluran secara langsung dengan sistem pintu ke pintu. Tindakan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan tepat sasaran, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pihak desa untuk melihat langsung kondisi KPM.

“Bersama Tim Pelaksana Kegiatan kita melihat langsung kondisi KPM sekaligus melakukan sosialisasi,” ujar Badri, saat diwawancarai oleh media pada, Jumat 15 Desember 2023.

Ini mencerminkan komitmen Pemdes Air Biru untuk tidak hanya memberikan bantuan secara finansial, tetapi juga untuk memahami kebutuhan dan kondisi riil yang dihadapi oleh setiap KPM.

Dalam pengungkapan lebih lanjut, Badri menyebutkan bahwa jumlah penerima BLT-DD Tahun Anggaran 2023 di Desa Air Biru mencapai 27 KPM. “Genap sudah 1 tahun kita realisasikan. Dan ini penyaluran terakhir untuk tahun 2023,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi keluarga penerima manfaat dan sekaligus memperkuat keterlibatan Pemdes Air Biru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed