oleh

Mempromosikan Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan di Natuna

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna memimpin kegiatan senam bersama di pelabuhan apung kelurahan Sedanau, Senin Jumat 15 Desember 2023.

Ini merupakan langkah nyata dalam mendukung gerakan masyarakat hidup sehat, yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan kurang sehat.

Dalam upayanya mendukung gerakan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna terus mengkampanyekan pola hidup sehat, termasuk konsumsi buah dan sayur, aktivitas fisik 30 menit setiap hari, dan cek kesehatan rutin. Gerakan ini merupakan bagian dari visi Natuna mandiri dan sejahtera.

Tidak hanya melibatkan OPD pendukung seperti Dinas Kesehatan, DLH, Dispora, Forkompimcam, tetapi juga melibatkan siswa-siswi sekolah menengah pertama dan atas di kelurahan Sedanau. Hal ini menunjukkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung gaya hidup sehat.

Setelah senam bersama, Wakil Bupati melibatkan diri dalam gotong royong membersihkan lokasi laut menggunakan speed boat dan Cano bersama Dinas Lingkungan Hidup. Langkah ini tidak hanya mendukung kebersihan lingkungan, tetapi juga memberikan contoh nyata tentang pentingnya menjaga kebersihan laut.

Harapannya, kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi sebuah peristiwa sekali waktu, tetapi menjadi gaya hidup bagi masyarakat Natuna. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed