oleh

Pemda Jajaki 5 Sekolah Kedinasan untuk Anak-anak Natuna

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) tengah menjajaki peluang anak-anak Natuna untuk bersekolah di sekola-sekolah kedinasan di Indonesia.

“Kita sedang jajaki 5 sekolah kedinasan,” kata Kepala Bagian Kerjasama Natuna, Faisal Firman sata ditemui diruang kerjanya, di Kantor Bupati Natuna, Senin 18 Desember 2023.

Faisal menjelaskan, lima sekolah kedinasan tersebut diantaranya, Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Politeknik Statistika – Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Badan Pusat Statistik (BPS), Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham.

Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan Politeknik Keuangan Negara- Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kita akan coba rebut lewat jalur afirmasi daerah. Kalau lewat jalur umum akan berat bagi anak-anak kita, karena mereka akan bersaing secara nasional,” sebut Faisal.

Faisal menerangkan, dengan afirmasi daerah kouta yang diberikan akan dikhususkan untuk Natuna. Dari peserta hanya anak Natuna dan passingrate juga diturunkan.

“Kita masih upayakan penjajakan dengan sekolah kedinasan ini,” ungkap Faisal.

Faisal menuturkan, bahwa prosesnya dari Bupati Natuna mengirimkan surat ke Kementerian masing-masing sekolah dan Kementerian PANRB untuk berapa kouta yang diberikan.

“Untuk kouta nanti yang berikan mereka, dan pandaftaran hingga kelulusan nanti langsung dibawah Kemenpan RB,” ucap Faisal.

Faisal mengutarakan, bagi anak-anak yang lulus nanti akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan golongan IIIA. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed