oleh

Anak-anak Natuna Bersinar dalam Kompetisi Sempoa Nasional Online

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna memberikan penghargaan kepada para anak Natuna yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kompetisi Sempoa Nasional yang diselenggarakan secara daring pada hari Minggu, 17 Desember 2023.

Acara puncak penyerahan penghargaan dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna pada Senin, 18 Desember 2023.

Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, menjadi penggerak utama dalam acara ini dengan menyerahkan medali kepada peserta-peserta Sempoa yang telah menunjukkan kecakapan mereka di tingkat nasional. Dalam sambutannya, Rodhial Huda mengungkapkan apresiasinya terhadap dedikasi dan prestasi anak-anak Natuna.

“Hari ini saya mengapresiasi anak-anak kita yang telah mewakili Natuna dalam ajang kompetisi sempoa tingkat nasional yang diselenggarakan secara online pada hari Minggu kemarin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rodhial menyampaikan, bahwa prestasi yang diraih oleh para peserta tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Natuna, tetapi juga menjadi motivasi bagi pengajar dan orang tua dalam mendidik anak-anak.

“Prestasi anak-anak kita dalam kompetisi sempoa ini harus menjadi dorongan motivasi bagi pengajar dan orang tua dalam memberikan pendidikan yang baik, terutama dalam hal membaca dan menghitung. Kemampuan berhitung akan membentuk pemikiran dan logika anak, sehingga mereka dapat melakukan sesuatu dengan nilai strategis yang baik,” terangnya.

Rodhial menutup sambutannya dengan pesan kepada pengajar dan orang tua untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, saling tolong-menolong, dan budaya mengantre dalam kehidupan anak-anak.

“Saya juga berpesan kepada guru pembimbing dan orang tua wali murid, tanamkanlah tiga karakter utama kepada anak-anak kita sejak dini, yaitu kejujuran, saling tolong-menolong, dan kebiasaan hidup berantri,” tutupnya. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed