oleh

Pembukaan MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Berjalan Sukses

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022. Diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Makmur, Kecamatan Siantan, Selasa 8 Maret 2022 pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepulauan Anambas, Hj Marlin, mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam pelaksanaan MTQ ke-VII Tahun 2022.

Lanjut Marlin, STQ Nasional di Sofifi dahulu Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan peringkat ke XXX, kemudian Sofifi saat ini dilevel ke VII. Oleh karena itu, ini merupakan progres yang sangat luar biasa, tentunya perlu dukungan masyarakat.

“Semoga kedepannya di STQ ditingkat Nasional, Provinsi Kepulauan Riau meraih juara umum. Saya berharap, dengan di adakan MTQ di Kabupaten Kepulauan Anamba dapat menciptakan anak- anak yang berakhlak mulia,” pintanya.

Selain itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan, hari ini sudah beberapa rangkain kegiatan yang telah di laksanakan yaitu, Pawai Taaruf, Pelantikan Dewan Hakim dan pembukaan MTQ ke-VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Walaupun dengan kondisi terbatas dan kita harus mentaati protokol kesehatan. Semoga MTQ yang kita laksanakan ini dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah dan hilangnya Omicron di Negeri ini,” ucap Abdul Haris.

Bupati menyebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini telah melakukan program membaca dan menghatam Alquran bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Vertikal. “Dalam satu bulan sekali,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ ke-VII Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, tujuan MTQ untuk menyeleksi qori-qoriah untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi.

 

“MTQ kali ini diikuti oleh 637 peserta yang tergabung dari 10 kecamatan yaitu,
Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, dan Kecamatan Jemaja Barat,” katanya.

Acara dihadiri, Staf Ahli Gubernur Kepulauan Riau, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Anggota DPRD Rokan Hilir, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambaas, OPD, Forkopimda, BP2KKA, Dewan Hakim, Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat, Lurah, Kepala Desa serta Peserta Kafilah. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed