oleh

Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Kepri di Anambas Berlangsung Meriah

-Anambas-41 views

ANAMBASNEWS.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung Meriah tepatnya di Masjid Agung Makmur, Kamis 14 Juli 2022 pagi.

MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tersebut di buka langsung Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad.
Kegiatan tersebut di ikuti dengan Pawai Ta’aruf yang dikuti 6 kabupaten/kota se Kepulauan Riau.

Ketua pembina harian LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, Tengku Aprizal Dahlan, berharap dengan pelaksanaan MTQ yang ke-IX dapat memberikan manfaat yang besar tentunya bejalan dengan baik dan lancar.

LPTQ Kepulauan Riau, akan senantiasa, sejalan, kesinambungan dan berupaya meningkatkan pembinaan pelatihan dan pengembangan Alquran diseluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Tengku Aprizal mengatakan, LPTQ terus melakukan program kerja dengan penuh amanah. Tugas LPTQ Kepulauan Riau dan LPTQ kabupaten/kota serta komponem masyarakat lainya adalah mewujudkan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang berbasis acara Alquran.

“Hal ini tentunya akan dapat kita capai apabila di antara LPTQ Provinsi dan LPTQ kabupaten/kota dan elemen masyarakat saling bersinergi,” kata Tengku Aprizal.

Dengan MTQ ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin atau tahunan akan tetapi memiliki makna dengan nilai-nilai Alquran, sehingga dengan MTQ Provinsi Kepri ini akan dapat membangun generasi Qurani menuju masyarakat yang sehat, ekonomi kuat, makmur dan berdaya saing dan berbudaya.

Selain itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan, merasa bangga menjadi tuan rumah MTQ ke- IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Sebagai tuan rumah kami berusaha mempersiapkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu yang hadir dalam kegiatan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, jika terdapat kekurangan kami mohon maaf,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia berharap kepada tamu undangan agar dapat menikmati keindahan alam dan destinasi wisata dengan tujuannya supaya menambah ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengatakan, pada Tahun 2021 lalu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menerbitkan surat nomor 625 yang memutuskan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan masyarakat telah terselenggaranya MTQ ke IX di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan baik.

“Rangkaian kegiatan MTQ ini adalah diawali dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan hari ini tingkat Kabupaten. Insyaallah di Bulan Oktober kita mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan,” ucap Gubernur Ansar.

Ansar berharap dengan penyelenggaraan MTQ ini dapat dilaksanakan dengan sebaik- baiknya. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed