oleh

PAW Anggota DPRD Anambas, Siti Bayu Digantikan Imran

ANAMBASNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Anambas menggelar rapat Paripurna pada Senin, 20 November 2023, untuk melaksanakan sumpah janji pengangkatan penggantian antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, menggantikan Siti Bayu Khusnul Khatimah yang sebelumnya dipecat oleh Partai PAN.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Anambas, menghadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Anambas.

Pemecatan Siti Bayu Khusnul Khatimah disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap keputusan partai.

Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsil Umri, membuka acara ini untuk menggantikan Asnidar sebagai Ketua DPRD Anambas.

Imran mengikuti Naskah dan sumpah Janji sebagai Anggota DPRD yang di bacakan Wakil Ketua I DPRD Anambas.

Rapat dihadiri oleh pimpinan partai politik utama, seperti PPP, PDIP, PAN, Demokrat, Partai Bulan Bintang, Golkar, Gerenda, Nasdem, Partai Perlindo, dan Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Anambas.

Imran Bersama Pegawai Kementrian Agama Anambas.

Syamsil Umri, dalam membacakan peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018, menekankan pentingnya sumpah janji sebagai tekad untuk mewakili aspirasi rakyat dan menjunjung tinggi Pancasila, UUD Negara Indonesia tahun 1945, dan peraturan perundang-undangan.

Menurut Umri, Pasal 99 ayat 1 dan Pasal 100.01 ayat 1 menyatakan bahwa Anggota DPRD dapat berhenti atau berhenti antar waktu, dengan penggantian oleh calon anggota yang memperoleh suara terbanyak dari partai politik yang sama.

Tamu undangan yang ikut menghadiri acara pelantikan PAW Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau No 1193 tahun 2023 diumumkan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Jhon Aquarius Putra, yang meresmikan pemberhentian Siti Bayu Khusnul Hatimah dan pengangkatan Imran sebagai pengganti antar waktu.

Tamu undangan dari Istri Anggota DPRD Kabupaten Anambas.

Penggantian ini sesuai dengan putusan PAW dari DPP dan DPD PAN, karena Siti Bayu melanggar AD/ART organisasi partai.

Pemberhentian Siti Bayu Khusnul Hatimah disertai dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasanya selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. Selanjutnya, resmi diumumkan pengangkatan Imran sebagai pengganti antar waktu untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019 – 2024. (ADV)

(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed