oleh

Lanud Raden Sadjad Natuna Terus Gulirkan Program Penghijauan

-Natuna-5 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna terus menggulirkan program penghijauan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pohon di sekitar Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu, 31 Januari 2024.

Penanaman pohon ini menindaklanjuti penanaman pohon oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos., beberapa waktu lalu saat kunjungan kerjanya di Lanud RSA. Penanaman pohon tersebut, TNI AU berkolaborasi bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM).

Kegiatan penanaman pohon ini melibatkan seluruh personel Lanud RSA baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud RSA. Sebanyak 913 pohon berbagai jenis, terdiri dari bibit pohon sawo, kelengkeng, mangga, ketapang kencana, dan trembesi yang ditanam di sekitar Lanud RSA.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya Lanud RSA dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lanud RSA dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan penanaman pohon, diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara dan mempercantik lingkungan sekitar Lanud RSA,” kata Kolonel Pnb Dedy Iskandar.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian personel Lanud RSA terhadap lingkungan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed