oleh

KPU Tanjungpinang Tekankan Akun Medsos peserta Pemilu harus Terdaftar di KPU

ANAMBASNEWS, Tanjungpinang – KPU Kota Tanjungpinang menekankan bahwa semua akun media sosial (medsos) peserta Pemilu 2024, termasuk akun medsos pribadi calon legislatif (caleg), harus terdaftar di KPU.

Menurut Andre Yudi, Komisioner KPU Tanjungpinang, ini berlaku untuk peserta pemilu, termasuk pasangan Capres-Cawapres, partai politik, dan Calon Anggota DPD.

“Pada tahapan kampanye Pemilu 2024, medsos menjadi sarana utama untuk kampanye, dan akun-akun tersebut harus didaftarkan ke KPU. Bahkan, akun medsos pribadi Caleg juga dapat didaftarkan,” terangnya.

Andre Yudi menegaskan bahwa akun-akun ini juga akan dipantau oleh pihak Bawaslu.

Dalam diskusi coffee morning KPU Tanjungpinang, Ketua KPU M Faisal menyoroti peran media, termasuk media siber, dalam kampanye.

Ia menyebutkan bahwa meskipun kampanye di media cetak, elektronik, dan siber baru akan dimulai pada tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024, saat ini fokus terletak pada medsos sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Selain membahas kampanye, M Faisal juga menjelaskan tentang perekrutan Anggota KPPS. Dengan 637 TPS di Tanjungpinang, diperlukan 4.459 Anggota KPPS.

“Pendaftaran sudah dimulai, dan Ketua KPU mengajak RT dan RW untuk turut serta dalam mensosialisasikan perekrutan Anggota KPPS, yang dapat dilakukan dengan mendaftar langsung ke Kantor Lurah,” ungkapnya.

Melalui tahapan kampanye yang teratur dan peran aktif media, KPU Tanjungpinang siap menggelar Pemilu 2024 dengan proses yang transparan dan melibatkan partisipasi luas dari masyarakat. (Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed