oleh

KPU Natuna Lantik KPPS Pemilu 2024

-Natuna-43 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna melantik Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Batu Hitam untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Sebanyak 84 orang diambil sumpah oleh Ketua KPU Natuna, Kusnaidi melalui Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Batu Hitam Abu, di Gedung Sri Srindit, Kamis 25 Januari 2024.

Abu mengungkapkan, tugas KPPS sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu yakni melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara.

“Pelantikan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan menjadi rekor muri pelantikan KPPS terbanyak,” ungkap Abu.

Ia menyatakan, KPU berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

“Kali ini KPU memberikan bimbingan teknis kepada 7 orang KPPS berbeda dengan pada Pemilu sebelumnya yang hanya satu orang,” ujar Abu.

Abu berharap, para KPPS dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kode etik Pemilu serta menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan Pemilu.

Diketahui, bahwa KPU Natuna, pada Kamis 25 Januari 2024 melantik seluruh anggota KPPS di Kabupaten Natuna dengan jumlah 1.694.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed