oleh

Kemendag Pantau Ketersediaan dan Harga Bapok di Sulut

ANAMBASNEWS.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan pemantauan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Selasa, 13 Februari 2024.

Kunjungan ini dilaksanakan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga untuk memastikan stok bapok tercukupi dan harga tetap stabil.

Wamendag Jerry mengatakan bahwa ketersediaan bapok yang aman dan terjaga di Sulawesi Utara saat ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah.

“Kemendag akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bapok, sehingga masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau,” ujarnya dilansir dari kemendag.go.id, Kamis, 15 Februari 2024.

Berdasarkan pantauan di Pasar Amurang hari ini, harga beras medium Rp15.000/kg, bawang putih honan Rp40.000/kg, bawang merah Rp42.000/kg, cabai rawit merah Rp25.000/kg, cabai merah keriting Rp40.000/kg, gula pasir Rp19.000/kg, minyak goreng MINYAKITA Rp16.000/liter, daging ayam Rp34.000/kg, dan tepung terigu Rp12.000/kg.

Usai meninjau Pasar Amurang, Wamendag Jerry menghadiri kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Pasar Rakyat di Gedung Serbaguna Pasar Amurang. Turut hadir Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan, Inge I. P. Tengor.**

Editor : Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed