oleh

Kebakaran di Jalan Karya Kelurahan Bagan Barat, Bupati Sintong Berikan Bantuan dan Pesan Keselamatan

ANAMBASNEWS.COM, Rohil – Sebuah kebakaran melanda Jalan Karya Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menghanguskan tiga rumah warga dan menyisakan duka mendalam bagi para korban.

Tiga unit rumah semi permanen tersebut hancur total, sedangkan satu unit rumah lainnya hanya mengalami kerusakan di bagian dapur akibat dari sijago merah yang melahapnya, Sabtu 4 November 2023.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, M.Si, tidak tinggal diam ketika mengetahui kejadian tragis ini. Ia secara langsung mengunjungi pemilik rumah yang terkena dampak kebakaran dan memberikan berbagai macam bantuan dari Dinas Sosial dan Baznas.

Kedatangan Bupati disambut hangat oleh para korban dan masyarakat setempat, yang merasa dihargai dan diberi perhatian dalam situasi sulit ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Afrizal Sintong menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat.

Ia mengingatkan pentingnya kehati-hatian dalam mencegah kebakaran, mengingat kebakaran seringkali terjadi di Kabupaten Rohil, baik akibat kelalaian maupun masalah arus listrik.

Bupati menginstruksikan agar penanganan dan bantuan kepada para korban kebakaran ditangani oleh Dinas Perkim, Baznas, serta Dinas Sosial.

Ia juga menegaskan bahwa ukuran bantuan bukanlah hal yang terpenting, melainkan perhatian dan dukungan pemerintah daerah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Bupati berharap agar para korban kebakaran diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Kejadian ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya waspada terhadap bahaya kebakaran dan pentingnya mendukung sesama warga dalam situasi sulit. Semoga bantuan dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat dapat membantu para korban pulih dari kejadian tragis ini,” tutupnya.(*Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed