oleh

Kadis Kominfotik : Pemkab Anambas Terus Gesa Telkomsel Terkait Perbaikan Signal di Palmatak

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik terus berupaya melakukan koordinasi kepada pihak Operator Telkomsel terkait permasalahan gangguan jaringan signal 4G di Wilayah Pulau Palmatak dan sekitarnya.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal.S.Kom. MA, menjelaskan terkait permasalahan ini disebabkan karena adanya kerusakan terhadap Rectifier System yang bertugas untuk mengubah tegangan aliran listrik pada tower sentral di Pasir Peti.

“Tidak stabilnya penyaluran aliran listrik yang sering terjadi belakangan ini diduga merupakan penyebab terjadinya kerusakan pada salah satu perangkat tersebut yang mana sangat berpengaruh terhadap penyaluran Signal 4G di wilayah Pulau Palmatak,” Jelas Japrizal Kamis 17 Maret 2022.

Selain itu, upaya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah melaporkan terkait permasalahan yang terjadi saat ini dan meminta kepada pihak Operator Telkomsel agar dapat mengadakan/ menyediakan genset guna membackup penyaluran tenaga listrik jika terjadi pemadaman.

“Dikarenakan dalam seminggu terakhir kemarin terjadi tidak stabilnya penyaluran aliran listrik yang diduga penyebab rusaknya perangkat Rectifier Sistem yang terdapat pada tower sentral di Pasir Peti, diharapkan kedepannya kepada operator Telkomsel agar menyediakan genset guna membackup penyaluran tenaga listrik apabila sewaktu-waktu terjadi pemadaman lagi,” terang Japrizal.

Lanjut Japrizal, Dinas Kominfo dan Statistik Anambas terus berupaya menggesa pihak operator agar memperluas serta meningkatkan kapasitas Bandwich yang ada di Palmatak untuk terhubung langsung kepada site di Kantor Bupati Pasir Peti Kabupaten Kepulauan Anambas.(*Diskominfotik Anambas)

Editor : Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed