oleh

Investor Tiongkok : Natuna sangat Cocok untuk Perdagangan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Investor Relations asal Tiongkok (China), Agustri menyebut, bahwa banyak peluang investasi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Natuna.

Investor Relations adalah divisi yang bertugas menjadi penghubung antara investor dengan perusahaan.

Namun, tugas dan fungsi investor relations sebetulnya bukan hanya itu. Divisi ini biasanya juga bertanggung jawab dalam mengurus laporan keuangan hingga mengatur pertemuan.

“Dengan kondisi alam dan letak geografis Kabupaten Natuna sangat cocok untuk perdagangan dan kandungan mineral yang terletak di pulau Subi Besar sangat bagus. Bahkan pulau Subi Besar lokasinya sangat strategis,” ungkap Agustri saat diwawancarai awak media, di Bandar Udara Lanud Raden Sadjad, Natuna, pada Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam penjajakan peluang investasi di Natuna para investor yang Agustri bawa diantaranya dari negara China, Malaysia, dan Indonesia di Jakarta sangat keget dengan potensi alam yang ada di Kabupeten Natuna.

“Saking bersemangatnya para investor kita akan mengadakan hubungan antar kota (Sister City) dengan salah satu kota terbesar dan termaju di China untuk mempercepat rencana investasi di Natuna,” ucap Agustri.

Sister City atau kota bersaudara adalah konsep menghubungkan dua kota di lokasi negara yang berbeda untuk menciptakan koneksi budaya dan kontak sosial antar penduduk.

Awalnya, ini adalah kerja sama antara pemerintah kota di satu negara dengan pemerintah kota di luar negeri, yang tujuannya untuk mengembangkan hubungan persahabatan dan saling pengertian antara negara yang berbeda. Namun kini bergeser ke bentuk kerja sama yang konkrit dan saling menguntungkan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed