oleh

Gelar KRYD, Polresta Tanjungpinang Amankan 16 Remaja

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif atau Sitkamtibmas di Wilayah Kota Tanjungpinang, jajaran Polresta Tanjungpinang menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu (18/11/2023) malam.

Kegiatan KRYD tersebut dipimpin Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, yang pelaksanaannya diawali dengan apel bersama di Mapolresta Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani, Kilometer 5 Tanjungpinang.

Turut hadir dalam apel tersebut, Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang AKP Adam Yulizar Sasono, Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Narsanta, Ps. Kasi Propam Iptu M. Bangun, serta gabungan Personil Polresta Tanjungpinang sebanyak 45 Personil.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto,  berharap personel mengedepankan sikap yang humanis dan tidak arogansi, hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Personel juga diharapkan dapat berhati-hati dalam pelaksanaan KRYD dan mengedepankan SOP dan humanis,” pinta Kompol Hadi.

Lanjut ia menjelaskan, kegiatan KRYD dilakukan bertujuan sebagai langkah preventif atau pencegahan dan penindakan Polri, dalam rangka cipta kondisi mewujudkan harkamtibmas serta mencegah tindak pidana di wilayah Kota Tanjungpinang jelang Pemilu 2024.

“Saya mengimbau dalam pelaksanaan tugas ini personel dapat menjaga keselamatan yang utama,” ungkap Kompol Hadi.

Usai pelaksanaan apel, petugas langsung bergerak menuju sejumlah lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di kota Tanjungpinang.

Dalam operasi KRYD tersebut, polisi tidak menemukan tindak pidana di sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota Tanjungpinang.

Kemudian, petugas bergerak menuju lokasi salah satu tempat hiburan malam, dan didapati 16 orang pengunjung THM yang masih kategori remaja.

“Terhadap 16 orang itu 12 laki-laki dan 4 perempuan. Mereka diminta buat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,” ungkap Kompol Hadi.

Para remaja tersebut pun dibawa ke Mapolresta Tanjungpinang, dan diminta menghubungi orang tua mereka sebagai penjamin. *(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed