oleh

Diskominfo Natuna Dorong Penurunan Stunting melalui Diseminasi Informasi

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Dalam upaya menekan angka stunting, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), aktif berpartisipasi dalam diseminasi informasi kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil audit kasus stunting di Kabupaten Natuna, Kepala Diskominfo Natuna melalui Kabid Pengelola Informatika Komunikasi dan Publik, Kevin Khahar, S. Sos., M.Si, mengatakan Diskominfo Kabupaten Natuna memiliki peran vital dalam memberikan informasi kepada masyarakat guna merangsang penurunan angka stunting.

“Setiap stakeholder, termasuk dinas kesehatan, berkontribusi dengan peran masing-masing. Dinas kesehatan memberikan edukasi kepada ibu hamil untuk mencegah stunting dan menyediakan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Pada acara Diseminasi Semester II dan Evaluasi Rencana Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023, Kevin Khahar menegaskan bahwa Diskominfo Kabupaten Natuna fokus pada bidang informasi.

“Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna memainkan peran penting dengan memperkuat informasi terkait percepatan penurunan stunting melalui berbagai media seperti pemberitaan, flyer, dan kampanye cegah stunting melalui dunia komunikasi yang akan di publikasikan di website,” jelasnya.

Menurutnya, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda dan calon orang tua dalam mencegah stunting.

Kevin Khahar berharap bahwa melalui penyebaran informasi melalui media massa dan teknologi informasi, kesadaran masyarakat Natuna terhadap penurunan angka stunting dapat tumbuh dan berkembang.

“Diharapkan upaya yang kami lakukan melalui dunia massa dan teknologi informasi dapat menumbuhkan pemahaman kepada generasi muda dan calon orang tua dalam upaya meningkatkan penurunan angka stunting di Kabupaten Natuna,” tandasnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed