oleh

Casis SMA Pradita Dirgantara Asal Panda Lanud RSA Natuna Berlaga di Tingkat Pusat

ANAMBASNEWS.COM, Natuna –  Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara asal Panda Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Muhammad Raffi Alfitra, berkesempatan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara, Solo, Jawa Tengah.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Natuna, khususnya bagi Lanud RSA yang terus berjuang membawa nama putra putri daerah ke kancah nasional.

Keberangkatan Casis SMA Pradita Dirgantara ini di fasilitasi Lanud RSA menggunakan pesawat TNI AU, dari Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 1 Maret 2024. Diiringi dengan doa dan harapan dari seluruh keluarga besar Lanud RSA Natuna.

Muhammad Raffi Alfitra berhasil lolos seleksi tingkat daerah yang diselenggarakan di Lanud RSA beberapa waktu lalu. Ia menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bidang akademik, kepemimpinan, dan karakter, sehingga berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya.

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., diwakili Kadisops, Mayor Nav Nanang Afandik mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Raffi Alfitra. Ia berharap Muhammad Raffi Alfitra dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama putra daerah Natuna di tingkat nasional.

“Ini merupakan kali pertama Casis SMA Pradita asal Panda Lanud RSA lolos ke tingkat pusat. Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi,” ujarnya.

Ia yakin Muhammad Raffi Alfitra memiliki potensi untuk sukses, dan pihaknya berharap dapat lulus dan lolos seleksi untuk mengharumkan nama putra daerah Natuna di pentas nasional.

Keberhasilan Muhammad Raffi Alfitra ini menjadi bukti bahwa putra Natuna memiliki potensi yang luar biasa. Lanud RSA akan terus mendukung dan memberikan pembinaan kepada generasi muda Natuna agar dapat meraih prestasi di berbagai bidang.

Keberangkatan Casis ini didampingi langsung dari personel Dinas Personel Lanud RSA dan turut serta pengantaran Muhammad Raffi Alfitra di Lanud RSA Ibu-ibu Pengurus Yasarini Cabang Lanud RSA dan kedua orang tua Casis.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan bertaraf nasional dan internasional yang berfokus pada pengembangan karakter, kepemimpinan, dan kedirgantaraan.

Sekolah ini didirikan oleh Yayasan Ardhya Garini dan TNI Angkatan Udara dengan sistem pendidikan berasrama yang dirancang untuk membentuk generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed