oleh

Buka MTQH Ke-VIII, Asisten I Pemkab Anambas Tekankan Makna Agamis dalam Kehidupan

-Anambas-64 views

ANAMBASNEWS.COM – Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Anambas, Akmaruzzaman membuka malam perhelatan MTQH Ke-VIII Tingkat Kecamatan Siantan di lapangan Sulaiman Abdullah, Sabtu, 14 Februari 2024.

Acara yang telah memasuki gelombang keenam hingga ketujuh ini menandai komitmen kuat pemerintah daerah dalam mengangkat semangat keagamaan dan kesejahteraan masyarakat.

Tema yang diusung, “Menjadikan Masyarakat Agamis, Harmonis, dan Sejahtera dengan Generasi Qur’an yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah,” merupakan cerminan dari keinginan untuk membentuk masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai agama, menjunjung tinggi harmoni, serta meraih kesejahteraan bersama.

Dalam wawancara, Akmaruzzaman menekankan pentingnya makna agamis dalam kehidupan masyarakat, bahwa prioritas utama adalah memprioritaskan urusan akhirat daripada dunia.

“Perilaku orang yang agamis tercermin dari kesungguhannya dalam menjalankan ibadah, seperti shalat, membaca Al-Qur’an, dan bersedekah,” katanya.

Namun, dalam realitas lapangan, terdapat kesenjangan antara pemahaman konsep tersebut dengan praktik sehari-hari. Banyak di antara umat Islam yang mengabaikan pentingnya shalat sebagai prioritas utama, padahal, pada hari kiamat, shalatlah yang akan menjadi pertanyaan utama dari Allah.

Pemerintah daerah, sebagai upaya nyata untuk mendorong semangat keagamaan, telah memprogramkan dan memfasilitasi berbagai kegiatan di kantor, pasar, dan sekolah untuk mengutamakan shalat sebagai ciri khas atau gaya hidup seorang muslim, yang pada akhirnya diharapkan dapat melahirkan masyarakat yang lebih agamis dan sejahtera.

MTQH Ke-VIII Tingkat Kecamatan Siantan Tahun 2024 bukan sekadar ajang perlombaan, tetapi juga momentum untuk memperkuat jati diri keislaman masyarakat serta mempererat tali silaturahmi dalam mencapai kesejahteraan bersama.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed