oleh

Binda Kepri Sudah Capai 50 Persen Vaksinasi pada Masyarakat

ANAMBASNRWS.COM – Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilanjutkan Binda Kepri dengan menyasar masyarakat yang belum mendapat booster, pada Kamis (04/08/2022).

Secara rutin kegiatan pembukaan gerai vaksinasi digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan agar memudahkan masyarakat untuk mencari booster.

Hal tersebut untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah yang masih memberlakukan syarat wajib booster bagi pelaku perjalanan, baik antar provinsi maupun di dalam wilayah aglomerasi Provinsi Kepri.

“Kita terus menggencarkan pembukaan gerai dan mempublikasikan kegiatan agar masyarakat mengetahui dan memahami manfaat vaksin booster yang disediakan gratis dari pemerintah,” jelas Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah, pada Kamis.

Dinas Kesehatan Kepri mencatat, hingga 3 Agustus 2022, capaian vaksinasi booster telah menyentuh 50,07 persen atau 687.709 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

“Binda Kepri berupaya untuk mendukung Pemerintah Provinsi Kepri dan Kab/Kota dalam mewujudkan imunitas masyarakat menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, khususnya di tengah penyebaran subvarian Omicron yang lebih menular,” tegas Adriansyah.

Pembukaan gerai, pada Kamis (04/08/2022) dilakukan di sejumlah titik, yakni di Grand Mall Batam, Mall Botania 2 Batam, Pasar BTC Sei Beduk dan SP Plaza Sagulung Kota Batam. Selain itu juga dilakukan pembukaan gerai di Puskesmas Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang.

Tidak hanya vaksin booster, di gerai vaksinasi juga tetap menyediakan vaksin dosis 1 dan dosis 2 yang diperlukan masyarakat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed