oleh

Bimtek Peningkatan Perangkat Desa dan BPD, Meningkatkan Kualitas Administrasi Pembangunan di Desa Mubur

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Desa Mubur menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Perangkat Desa dan BPD se-Desa Mubur, Jumat 23 Juni 2023.

Acara ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Kabid PMD Kepulauan Anambas Dwi Jaya Putra dan Tenaga Ahli Setda Kepulauan Anambas Idrus.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mubur, Aryadi, mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi penting dari Kabid PMD dan Tenaga Ahli Setda. Ekspresi apresiasi juga disampaikan pada panitia pelaksana Bimtek, yang berhasil menjalankan kegiatan ini sesuai rencana.

Aryadi menyoroti urgensi Bimtek ini, menjelaskan bahwa peningkatan keterampilan perangkat desa dalam administrasi pembangunan sangat penting. Hal ini bertujuan agar kebijakan yang dikeluarkan demi kepentingan masyarakat desa tidak menimbulkan masalah hukum akibat ketidaktahuan perangkat desa.

Desa Mubur, sebagai daerah perbatasan yang jauh dari ibukota kabupaten, seringkali mengalami kendala dalam menyusun kebijakan. Aryadi memaparkan bahwa tanpa pemahaman yang cukup, kebijakan yang dibuat bisa melanggar aturan dan menghadapi konsekuensi hukum.

Sementara itu, Kabid PMD, Dwi Jaya Putra mengekspresikan apresiasinya terhadap Bimtek ini, menekankan bahwa kegiatan tersebut mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat Desa Mubur. Dwi berharap peserta Bimtek akan mengikuti dengan seksama, mengingat pentingnya pengetahuan dalam mengelola keuangan desa.

Tidak lupa, Dwi memberikan penghargaan terhadap kebijakan Kepala Desa Aryadi yang melaksanakan Bimtek. Ini dianggap sebagai wujud kepedulian pimpinan tertinggi desa dalam meningkatkan SDM perangkat, menciptakan fondasi yang kokoh untuk pembangunan desa ke depan.(ADV)

(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed