oleh

Bersih-Bersih Pantai, Lanal Ranai Peringati HUT Kowal dan Sambut Hari Dharma Samudera Tahun 2024

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai merayakan Hari Ulang Tahun ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) sambil menyambut Hari Dharma Samudera tahun 2024, Selasa 9 Januari 2024.

Dalam rangka memperingati momen bersejarah ini, Lanal Ranai menggelar aksi bersih-bersih pantai di area sekitar Mako Lanal Ranai.

Aksi bersih pantai ini dipimpin langsung oleh Pjs. Palaksa Lanal Ranai, Mayor Laut (KH) Rudhi Rusdiyanto, S. Pd, mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman.

Bersama dengan seluruh prajurit dan PNS Lanal Ranai, serta Duta Putera Puteri Maritim Indonesia dari Natuna, mereka turun ke pantai untuk membersihkan sampah yang terbawa ombak ke tepi pantai.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dijadwalkan setelah apel dan olahraga pagi, sebagai wujud kepedulian Lanal Ranai terhadap kebersihan dan keindahan laut, khususnya lingkungan pantai di sekitar Mako Lanal Ranai.

Dalam pengarahannya, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, melalui Pjs. Palaksa Mayor Laut (KH) Rudhy Rusdhiyanto, S.Pd, menyampaikan tujuan dari aksi bersih-bersih pantai ini. Mereka berharap dapat mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah, menciptakan kegembiraan masyarakat yang berkunjung ke pantai.

“Pentingnya kebersihan dimulai dari lingkungan kita sendiri. Kita harus menjaga kebersihan, karena itu mencerminkan keseharian kita dan sejauh mana kita peduli dalam melestarikan lingkungan,” ungkap Pjs. Palaksa.

Kegiatan bersih pantai di lingkungan Mako Lanal Ranai bukan hanya sebagai perayaan Hari Ulang Tahun Kowal, tetapi juga sebagai contoh nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai bagi masyarakat sekitar.

Dengan semangat kebersamaan, Lanal Ranai berkomitmen untuk terus aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan laut, mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam upaya pelestarian sumber daya alam laut. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed