oleh

Bantuan Pemerintah untuk Warga Tanjung Unggat yang Viral, Bu Lina

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Lina, seorang warga Kelurahan Tanjung Unggat yang sempat viral diberitakan karena kondisinya yang memprihatinkan, ternyata merupakan salah satu penerima bantuan yang tercatat dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal ini diungkapkan oleh Ketua RT 05 Tanjungunggat, Safiri.

Menurut Safiri, Lina sering mendapat bantuan dari pemerintah. “Beberapa waktu yang lalu Bu Lina juga mendapat dana BLT dari Pemko Tanjungpinang melalui anggaran Dana Insentif Daerah (DID),” ujarnya.

Meski Bu Lina merupakan warga RT 05, rumah yang disewanya berada di wilayah RT 03. Mengenai kebutuhan air bersih, Safiri menambahkan bahwa mereka telah memfasilitasi dengan bantuan sumur bor yang telah tersedia.

“Kenyataannya, Bu Lina sering mendapat bantuan dari pemerintah seperti sembako, BLT, dan juga telah terdaftar di DTKS Dinas Sosial,” jelas Safiri, bertolak belakang dengan pemberitaan yang menyebut Bu Lina seolah tidak pernah mendapatkan bantuan dan perhatian.

Safiri juga menyampaikan bahwa dirinya telah bertemu langsung dengan Bu Lina terkait pemberitaan yang sedang ramai diperbincangkan. Hal ini menunjukkan bahwa perangkat RT tidak menelantarkan warganya.(*Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed