oleh

Arus Mudik Natal dan Pergantian Tahun di Pelabuhan Natuna Terpantau Normal

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Meskipun tiket Pelni telah terjual habis, suasana arus mudik menjelang perayaan Natal 2023 dan pergantian tahun di sejumlah pelabuhan Kabupaten Natuna masih terpantau normal tanpa lonjakan penumpang yang signifikan.

Pada Jumat, 15 Desember 2023, suasana arus mudik di Pelabuhan Selatlampa, Kecamatan Pulau Tiga, tetap terkendali. Meskipun transportasi laut seperti KM Bukit Raya mulai ramai digunakan oleh penumpang, namun belum terjadi lonjakan atau keluhan signifikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi, menyatakan bahwa meskipun penumpang mulai ramai, namun situasi masih terpantau normal.

Saat dikonfirmasi pada Sabtu, 16 Desember 2023, Alazi mengungkapkan bahwa belum ada lonjakan penumpang yang mencolok.

Salah satu kapal yang menjadi pilihan penumpang adalah KM Bukit Raya, dengan tujuan Tanjung Pinang.

“Hingga saat ini, jumlah penumpang yang naik menggunakan KM Bukit Raya mencapai 551 orang. Meski demikian, proses keluar-masuk penumpang di Pelabuhan Selatlampa masih berlangsung dengan tertib,” terangnya.

Adanya minat masyarakat Natuna untuk merayakan Natal di luar daerah juga terlihat, ditambah keinginan untuk menikmati suasana pergantian tahun di kota.

“Hal ini menunjukkan bahwa selain momen keagamaan, aspek rekreasi juga menjadi pertimbangan penting bagi masyarakat Natuna dalam melakukan perjalanan pada akhir tahun ini,” jelasnya.

Sementara jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Selatlampa mencapai 664 orang, dan penumpang lanjutan sebanyak 651 orang, keseluruhan situasi arus mudik di pelabuhan-pelabuhan Natuna tetap terjaga tanpa adanya lonjakan yang mengkhawatirkan. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed