oleh

Angka Kemiskinan 2023 di Kabupaten Anambas Menurun

ANAMBASNEWS.COM – Pada tahun 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Anambas mencatat penurunan signifikan dalam tingkat kemiskinan. Minggu 26 November 2023.

Menurut data terbaru, persentase penduduk miskin menurun sebesar 0,56 persen poin dari tahun sebelumnya, mencapai 6,95 persen.

Tidak hanya itu, jumlah penduduk miskin juga mengalami penurunan sebanyak 0,22 ribu penduduk, mencapai angka 3,08 ribu penduduk pada tahun 2023. Ini mencerminkan upaya positif dalam mengatasi masalah kemiskinan di wilayah tersebut.

Garis kemiskinan, yang menjadi indikator penting, mengalami peningkatan menjadi Rp. 481.718,-/kapita/bulan pada tahun 2023, dibandingkan dengan Rp. 452.220,-/kapita/bulan pada tahun sebelumnya. Peningkatan ini dapat mencerminkan pertumbuhan ekonomi yang berdampak positif pada standar hidup masyarakat.

Dalam mengukur kedalaman kemiskinan, Indeks Kedalaman Kemiskinan (P1) pada tahun 2023 mencapai 0,78 poin, sementara Indeks Keparahan (P2) berada pada nilai 0,12 poin.

Angka ini menunjukkan adanya penurunan tingkat kedalaman dan keparahan kemiskinan, yang dapat diartikan sebagai peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Secara keseluruhan, data tersebut memberikan gambaran positif tentang upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Meskipun demikian, tetap diperlukan perhatian dan langkah-langkah berkelanjutan untuk mencapai tingkat kemiskinan yang lebih rendah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed