oleh

Perumda Tirta Nusa Kabupaten Natuna Targetkan PAD Tahun 2025

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Program Perumda Tirta Nusa Kabupaten Natuna untuk tahun 2024 menetapkan fondasi yang kuat dengan menerapkan manajemen risiko berbasis kinerja.

Direktur Perumda Tirta Nusa Natuna, Deng Zaharrudin, menyampaikan hal ini setelah Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2024 disahkan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Dalam pernyataannya, Zaharuddin mengungkapkan bahwa Bupati selalu menekankan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, dengan semangat menjadikan mereka raja.

“Bukan direkturnya yang hebat, tapi karyawan saya yang hebat-hebat. Kita harus kompak, bahagia, enjoy, dan bersahabat dalam bekerja,” tambahnya, menyoroti pentingnya kebersamaan di lingkungan kerja, Rabu 27 Desember 2023.

Lebih lanjut, Zaharuddin melaporkan bahwa dalam lima bulan kepemimpinannya, Perumda Tirta Nusa Natuna berhasil mencatatkan surplus lebih dari Rp. 81 juta. Keberhasilan ini diatributkan kepada upaya bersama dan semangat kerja tim yang solid.

Meski demikian, Zaharuddin menyadari pentingnya pembenahan terus-menerus, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber, dan Meteran.

“Pembenahan ini dilakukan untuk meningkatkan laba perusahaan. Kami juga menargetkan peningkatan pelanggan dari 6000 menjadi 10.000,” ungkapnya.

Dalam visi jangka panjang, Perumda Tirta Nusa Natuna memiliki ambisi untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2025. Zaharuddin menargetkan peningkatan saldo perusahaan pertengahan tahun 2024 sebagai langkah awal menuju pencapaian tersebut.

“Mewujudkan target PAD 2025 membutuhkan peningkatan kinerja PDAM, pelaksanaan program PDAM, dan yang tak kalah penting adalah partisipasi aktif dari pelanggan,” pungkas Zaharuddin.

Dengan fokus pada manajemen risiko berbasis kinerja dan semangat meningkatkan pelayanan, Perumda Tirta Nusa Natuna membawa harapan untuk menjadi perusahaan yang lebih mandiri dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah pada tahun-tahun mendatang. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed