oleh

Whatsapp Eror, Pengguna Tak Bisa Kirim Chat

ANAMBASNEWS.COM – Para pengguna Whatsapp melaporkan gangguan aplikasi pesan singkat tersebut di berbagai platformnya. Ada apa?

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Layanan pesan instan WhatsApp dilaporkan down pada Selasa, 25 Agustus 2022. Pengguna mengaku tak bisa mengirim pesan, dan hanya menghasilkan logo jam ketika mengirim pesan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pukul 14.20 WIB tak bisa menampilkan pesan terbaru, tak bisa digunakan untuk mengirim pesan di grup, tak bisa masuk (login) ke Web WhatsApp alias platform di browser.

“Dari 15 menit lalu gak ada pesan di WhatsApp grup, padahal personal chat bisa,” kata Suriyanto (35) pegawai swasta di Jakarta, Selasa, 25 Oktober 2022.

Belum diketahui pasti apa penyebab layanan WhatsApp di grup itu eror. Namun CNNIndonesia.com telah menghubungi Pieter Lydian, Cointry Director untuk Meta Indonesia, namun hingga berita ditulis belum merespon.

Di samping itu, layanan pesan personal pun terpantau bermasalah. Ketika mengirim pesan, pengguna hanya mendapati tampilan logo jam.

Berdasarkan pantauan situs Downdetector, terjadi masalah pada WhatsApp sejak 13:38 WIB, dan sudah ada 299 laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke situs pemantau traffic Downdetector.

CNNIndonesia.com masih berupaya menghubungi pihak Meta Indonesia terkait gangguan ini.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed