oleh

Buka Jambore Kader PKK, Wabup Anambas Berharap Pererat Silaturahmi

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, berharap kegiatan Jambore kader PKK dapat memperberat tali silaturahmi dan kebersamaan.

Hal ini disampaikan Zuhendra saat membuka Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Selasa 25 Oktober 2022.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Zuhendra meminta, kegiatan ini dapat mendorong bagaimana tugas kader PKK untuk menjadi kader penggerak pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara, Ketua Pelaksana, Idarwati menyebut, kader PKK merupakan kader pembangunan yang sebagai inovatif, tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga agar mau melaksanakan 10 program PKK serta mencatat data dan kegiatan warga yang dijadikan data akurat dalam sistem informasi manageman PKK .

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan serta motivasi kader-kader se-Kabupaten Kepulauan Anambas dengan total peserta sebanyak 100 orang dari 10 kecamatan yang mana setiap kecamatan diwakili oleh 10 peserta.

“Adapun perlombaan yang akan diikuti yakni perlombaan yel-yel, lomba pidato, lomba mars PKK dan senam zapin kreasi,” jelas Idarwati.

Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE berharap melalui kegiatan ini seluruh kader PKK yang ikut serta agar dapat menggali bakat-bakat yang terpendam dalam diri kader serta dapat mendorong dan menjalin tali silaturahmi antar kader di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Jambore kader PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun ini (2022) bertajuk “Kita tingkatkan kreatifitas dan inovasi kader PKK menuju masyarakat bebas stunting”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Camat, TP-PKK KKA, PERSIT, Jalasenastri, Bhayangkari, IKIAD, BKMT, PMSTI, Dharma Yuti Kartini, Dharma Kartini, Salimah, IBI dan peserta Jambora kader PKK kecamatan. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed