oleh

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Kapolres dan Kasat Reskrim Natuna

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K bersama Kasat Reskrim AKP Apridony.,SH.,MH dicatut oleh pelaku penipuan yang tidak bertanggungjawab.

Dalam upaya mencari keuntungan, pelaku mengirimkan pesan kepada pengusaha dan masyarakat, meminta sejumlah uang dengan berpura-pura sebagai Kapolres Natuna.

Bendahara PWI Kepri, Adi Indra Pawenari, menjadi korban saat pelaku menyasar dirinya untuk meminta uang akomodasi. Kasus ini membuka mata terhadap potensi bahaya penipuan yang melibatkan pejabat yang dihormati dalam masyarakat.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.IK, melalui Kasi Humas Aipda David Arviad, menekankan pentingnya waspada dan berhati-hati dalam menanggapi panggilan telepon, pesan WhatsApp, dan interaksi media sosial lainnya.

“Modus operandi pelaku seringkali mengelabui orang dengan meminta bantuan dan memaksa mereka mengirimkan sejumlah uang,” ujarnya.

Aipda David Arviad juga menyampaikan bahwa Sat Reskrim Polres Natuna sedang mendalami kasus penipuan ini dengan mengatasnamakan Kapolres dan Kasat Reskrim.

“Masyarakat diimbau untuk tidak terpancing dan melaporkan setiap kejadian serupa kepada Humas Polres Natuna melalui nomor “085272278707,” pintanya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed