oleh

Pacu Pembangunan dan Kesejahteraan di Kepri, Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Berbagai Program

ANAMBASNEWS.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, terus menjalankan misinya dalam merealisasikan berbagai program Pemerintah Provinsi Kepri untuk tahun 2023 dan 2024.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Anambas, Ansar meresmikan gedung pertemuan masyarakat di Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja, sekaligus menyerahkan alat perikanan untuk nelayan serta menandatangani surat perjanjian PTK Non ASN di sektor pendidikan.

Ansar menjelaskan bahwa sebagian besar proyek-proyek yang diresmikan berasal dari anggaran Pemerintah Pusat yang diajukan oleh Pemprov Kepri, mengingat APBD Kepri tidak mencukupi.

“Proyek-proyek ini, termasuk pembangunan jalan, bertujuan untuk meratakan aktivitas ekonomi di seluruh daerah Kepri,” ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Ansar mencatat berbagai inisiatif, termasuk pengoperasian rumah singgah di Jakarta dan Batam untuk mendukung masyarakat yang berobat di luar daerah.

Selain itu, Pemprov Kepri telah mendirikan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban dan memasang ring jantung di RSUP Tanjungpinang, dengan dukungan BPJS atau Jamkesda.

Ansar juga memaparkan berbagai program lainnya, seperti penempatan ustaz-ustaz muda di pulau-pulau terpencil dengan insentif bulanan, program bantuan UMKM dengan bunga nol persen, transportasi anak sekolah hinterland, SPP gratis, beasiswa untuk D3 dan S1, hingga pemasangan sambungan listrik baru bagi masyarakat yang tidak mampu.

Dengan bangga, Ansar menuturkan bahwa Pemprov Kepri telah membangun sebanyak 77 BTS di seluruh Kepri, termasuk 25 BTS di Anambas, untuk mempermudah dan memperlancar komunikasi sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri. Program-program ini menjadi landasan bagi pembangunan dan kemajuan di wilayah kepulauan tersebut. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed