oleh

Disdikbud Natuna Segera Bangun SMP Baru Di Ranai Darat

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, segera membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru di wilayah Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Natuna, Indra Joni, saat diwawancara media , membenarkan hal tersebut. Tujuan dibangunnya sekolah baru itu kata Indra Joni, guna mengantisipasi melonjaknya siswa baru.

“Karena beberapa tahun belakangan ini dimana SMP 1 Ranai Kota, setiap tahunnya selalu mengalami kelebihan siswa, demikian juga dengan SMP 2 Puak,” ucap Indra Joni, dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya lantai II ,. Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Selasa 17 Oktober 2023

Untuk pembangunan gedung SMP itu nantinya akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang, dengan anggaran perencanaan fisik dan pengawasan yang sudah diaanggarkan pada tahun 2023 sebesar Rp 2,2 miliiar.

Ketika ditanyai luas lahan yang diperlukan, Indra Joni membeberkan bahwa sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 24 Tahun 2027, untuk pembangunan lokasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus memenuhi 11 indikator seperti ruang majelis guru, ruang kepala sekolah, ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), rabort, rumah ibadah, ruang perpustakaan, lapangan olahraga dan masih ada yang lainnya.

“SMP yang akan kita bangun itu adalah SMP 4, yang memerlukan lahan minimal satu hektar,” cetusnya.

“Dari Rp 2,2 miliar itu akan dibangun setelah selesai dari perencanaan dan pengawasan, nanti konsultan yang akan menilai sberapa luas bangunan yang layak akan dibangun, namun kita sudah minta bangunan itu nantinya dibuat dua lantai,” pungkasnya.(Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed