oleh

Wali Kota Batam Ajak Wartawan Antisipasi Hoaks

-Batam, Berita-45 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak wartawan mengantisipasi penyebaran berita bohong atau hoaks.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kepulauan Riau di Golden View, Bengkong, Sabtu 30 September 2023.

“Mari sama-sama kita menjaga Batam tetap aman dan kondusif. Tugas kita semua, termasuk wartawan untuk mengantisipasi penyebaran berita bohong atau hoaks,” ujar Rudi.

Rudi menekankan, peran wartawan sangat penting dalam menyebarkan informasi kepada khalayak. Ia mengajak wartawan berperan dalam proses perubahan Kota Batam ke arah lebih maju dan modern.

“Mari bergandengan tangan dalam membangun Kota Batam,” katanya.

Rudi memaparkan, sejumlah pembangunan di Batam mulai dari Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, LRT, pelebaran jalan, hingga pengembangan Pulau Rempang.

“Niat kami, bagaimana menjadikan Batam ini lebih baik ke depan,” kata Rudi.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk terus kompak dan mendukung program pemerintah dalam membangun daerah.

“Semua pembangunan ini akan berdampak pada perputaran ekonomi yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Di akhir sambutan, Rudi mengucapkan selamat atas suksesnya pelantikan IWOI Kepri. Ia menegaskan, peran wartawan sangat penting dalam memajukan daerah.

“Mari sama-sama meluruskan kembali informasi negatif yang beredar, yang benar katakan benar, yang salah katakan salah,” ujarnya.

Hadir dalam sambutan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan dan sejumlah pejabat lainnya.(Burhan)

Editor(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed