oleh

Wali Kota Batam Ajak IPIM, BMGQ dan PMB Kompak Bersatu

-Batam, Berita-50 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dan bertemu langsung dengan tokoh agama dari tiga ormas Islam yakni Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) tingkat Kecamatan Batuaji.

Kedatangan Rudi disambut hangat oleh tokoh-tokoh agama Islam yang ada di Kecamatan Batuaji tersebut. Turut hadir serta Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi beserta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Dalam sambutannya Rudi menyampaikan apresiasi kepada IPIM, BMGQ dan PMB yang yang terus kompak dan bersatu. Pihaknya juga memberikan apresiasi karena selama ini telah membantu dan mendukung semua program Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Alhamdulillah hari ini kita semu bisa bersilaturahmi. Sekaligus penyerahan insentif,” kata Rudi di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Selasa (10/10/2023).

Rudi berharap insentif yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan atau keperluan sehari-hari. Pihaknya juga memastikan akan berkomitmen untuk memberikan insentif tersebut.

“Dalam penyalurannya sudah ada aturan dan mekanisme yang jelas. Jadi laksanakan seusai dengan regulasi yang ada,” kata Rudi.

Ketua IPIM Kota Batam, KH. Luqman Rifai memberikan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang selama ini terus berkomitmen memberikan perhatian dan juga insentif kepada semua anggota IPIM, BMGQ dan PMB yang ada di Kota Batam.

Dijelaskannya bahwa Kota Batam sudah lama dicanangkan menjadi Bandar Dunia Madani. Menurutnya di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi hal tersebut sudah mulai terlihat.

“Alhamdulillah, Batam sebagai Bandar Dunia Madani sudah mulai nampak,” kata KH. Lukman Rifa’i.

Hal itu dapat dilihat dari pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Di antaranya seperti pembangunan bandara internasional Hang Nadim Batam dan pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama.

Kemudian pengembangan pelabuhan bongkar muat Batuampar. Selain itu saat ini juga sudah direncanakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Kecamatan Sekupang.

“Untuk mewujudkan madani, beliau (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) juga membangun dan memberikan dana hibah untuk banyak masjid. Dan yang tak kalah penting beliau memberikan insentif buat kita semua,” katanya.(**Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed