oleh

Wabup Natuna : Tahun 2024 Ada Beasiswa dari Universitas ESA Unggul dan STAN

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, meriahkan aula Mandana dengan penyerahan beasiswa Tahfidz Qur’an kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Natuna, Jumat 15 Desember 2023.

Acara ini tidak hanya memberikan beasiswa Tahfidz, tetapi juga menyentuh aspek prestasi dan kesejahteraan siswa.

Kepala sekolah MAN 2 Natuna, Qomariyah, menjelaskan bahwa beasiswa ini berasal dari zakat yang dikumpulkan dari profesi guru dan masyarakat yang telah memenuhi nisap. Hal ini mencerminkan dukungan komunitas untuk pendidikan dan keberlanjutan hafalan Al-Qur’an.

Sebelum memberikan sambutan, Rhodial mengajak semua hadirin, termasuk siswa-siswi, untuk membaca sholawat Busyro, menciptakan atmosfer spiritual dalam acara tersebut.

Rhodial menyampaikan bahwa pentingnya pembangunan sumber daya manusia, yang sebelumnya kurang mendapat perhatian. Di bawah kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, diberikan kesempatan beasiswa bagi siswa-siswi tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ditahun 2024, ada rencana beasiswa pendidikan di Universitas Esa Unggul dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Kami berharap siswa-siswi MAN 2 dapat memanfaatkan kesempatan ini,” terang Rodhial.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa Tahfidz Qur’an dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna kepada 8 siswa. Tak hanya itu, program ASN Berbagi juga memberikan bantuan beras sebagai bentuk dukungan lebih lanjut. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed