oleh

Wabup Natuna dan Rombongan Safari Ramadan di Masjid Addinur Irsyad

-Natuna-56 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda bersama rombongan mengadakan safari Ramadan di Masjid Addinur Irsyad, Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Selasa, 19 Maret 2024.

Safari Ramadan ini bertepatan dengan malam ke-9 Ramadan dan dimulai dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya, dan Tarawih berjamaah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati dan rombongan ke Masjid Addinur Irsyad.

Ia menyampaikan bahwa masjid tersebut merupakan satu-satunya masjid di kampung Air Raya.

Hamid Hasnan juga menyampaikan bahwa sebagian besar bangunan tempat ibadah di kecamatan Bunguran masih menggunakan material kayu, dengan hanya dua tempat ibadah yaitu masjid Mahligai dan Batu Kapal yang masih banyak menggunakan kayu pada temboknya.

Wabup Natuna Rodhial Huda menyatakan bahwa pemerintah daerah menggelar safari Ramadan sebagai bentuk silaturrahmi dengan masyarakat selama bulan puasa.

“Kunjungan Pemda Natuna ke masjid ini merupakan yang pertama kali sejak dirinya dilantik dua tahun yang lalu, meskipun secara pribadi ia sudah beberapa kali menunaikan sholat di Masjid Addinur Irsyad,” ujarnya.

Rodhial Huda mengajak para jemaah untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini sebagai waktu terbaik untuk melatih diri dan bersyukur.

Ia juga menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 7 juta untuk beberapa masjid seperti Masjid Al-Jamaah, Masjid Ibnu Salim, Masjid Baitul Makmur, Masjid Al-Kautsar, Masjid Addinur Irsyad, Masjid Al-Mukarramah, Masjid An-Nashriah, dan Masjid Maulana.

Selain itu, bantuan sebesar Rp 5 juta juga diserahkan untuk Surau Al-Multazam, Raudhatul Jannah, Nurul Huda, At-Taqwa, dan Al-Hidayah.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed